Rabu, 29 Februari 2012

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go Internasional


[Image: b7f320a7bdd0ad130f3489a78a35d4ba.png]
1. Muhammad Gunawan (Gugun)



Priayang kerap dipanggil gugun ini memulai karirnya dalam dunia musikdengan membuat sebuah band bernama Gugun and the Bluesbug dan sekarangtelah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Bersama bassplayer John “Jono” Armstrong and drummer Aditya “Bowie” Wibowo merekatelah menjajah musik international. Dan karena bakatnya yg luar biasaGugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix.



[Image: anggun.jpg]
2. Anggun Cipta Sasmi


Semuapasti udah tau kalo penyanyi yang tenar di Indonesia awal dekade 90anini udah mendunia. Bermula di tahun 1994 dia hijrah ke Eropa, setahun diLondon terus pindah ke Paris. Menurut media, sangat berat Bagi Anggunsewaktu melepas kewarganegaraan Indonesianya supaya bisa menetap diPerancis. Dan dengan usahanya akhirnya pada tahun 1997 ia menjadi wanitaketurunan Indonesia pertama yang merilis album berbahasa Perncisberjudul “Au Nom de la Lune”. Dan pada tahun 1998, lagu “Snow On TheSahara” meledak dipasaran dan dirilis dalam dua bahasa (perancis daninggris). Salah satu kehebatan dari Anggun adalah, meskipun dia sudahmenjadi milik Perancis, tetapi karyanya tidak pernah lepas dari sentuhantradisi leluhurnya di Indonesia. Beberapa karyanya juga memakai bahasaIndonesia, dan satu project lagu bersama grup Deep Forest yaitu “DeepBlue Sea” juga memakai sentuhan irama Sunda dengan backing vocal alapenari kecak dari Bali.

Sukses buat Anggun yang telah memperkenalkan budaya Indonesia, mulai dari daratan Eropa, hingga mendunia.

[Image: 250idol20062.jpg]
3. Wisnu Witono Adhi



Adalagi orang Indonesia yang berhasil di negeri orang sebagai publicfigure, dia adalah Wisnu Witono Adhi. Memiliki masa lalu yang agak kelamkarena orang tuanya bercerai, dia diperhadapkan oleh pilihan antaramenjadi murid pesantren di Jawa atau ikut ibunya bersama ayah tirinya keNorwegia. Di Norwegiapun hidupnya tidak semulus yang dibayangkan,karena ia juga harus bekerja untuk meneruskan hidupnya. Sebagai penyanyikafe membawanya untuk terus mengasah kemampuan vokalnya. Akhirnya padakontes menyanyi Norwegian Idol tahun 2006, bakat menyanyinya lah yangmembawanya melaju hingga ke babak 5 besar. Tak tanggung2, iapunmemperoleh kesempatan untuk merilis album debutnya dengan single hits“Love Like That”. Yang menarik dalam pembuatan video klip hits “loveLike That”, meskipun konsep videonya lebih ke modern urban, tetapi modelwanita yang ia pilih juga merupakan wanita Indonesia, biar gak terlalukontras kali ya?


[Image: sandhy_cover_m.jpg]
3. Sandhy Sondoro


Berbedadengan Wisnu yang k Norwegia karena mengikuti orang tuanya, SandhySundoro yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat menyanyi diJerman ini, lebih dulu menjadi seorang mahasiswa Arsitektur di Berlin.Bakatnya dalam bermusik inilah yang justru dapat meghidupinya di Jerman.Namun sayang kepopulerannya tidak terlalu menggaung, seperti pada situspencari Google yang masih agak sulit untuk memperoleh informasi tentangdia.
Tapi yang penting, dia tetap mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Kalausebelumnya adalah orang keturunan asli Indonesia dan kelahiranIndonesia, berikutnya adalah orang yang memiliki darah Indonesia danmenjadi public figure di negaranya.

[Image: 0599259000.jpg]
5. Jessica Mauboy


Mungkinkalau nonton Indonesian Idol tahun 2008, pasti inget ada satu bintangtamu runner up Australian Idol tahun 2006. Yups, dia itu Jessica Mauboy.Penyanyi yang berasal dari kota Darwin, Australia Utara ini memilikiayah yang berasal dari pulau Timor (blasteran dengan aborigin), dantidak lupa dengan akar budayanya yang berasal dari Indonesia.Keluarganya tetap hidup di komunitas Indonesia yang tinggal di Darwin.Keberhasilannya menjadi suatu inspirasi bagi warga Australia saat itu,karena dapat membawanya dari kehidupan sederhananya di Darwin kepadakesuksesan di Sydney.

[Image: netherlands1.jpg]
6. Sharita Sopacua


Kalauwaktu tahun 2005, Artika Sari Devi pergi ke Miss Universe, Bangkok,Thailand, dengan segudang kontroversi, ternyata ia juga bertemukontestan lain yang juga memiliki darah yang berasal dari tanah air yangsama, yaitu Sharita Sopacua, Miss Netherland Universe 2005 yangmemiliki ayah berasal dari tanah Maluku. Namun sayang, karena lahir danbesar di Belanda, ia sudah tidak dapat berkomunikasi dengan bahasaIndonesia. Tetapi rasa penasarannya yang kuat terhadap tanahleluhurnyalah yang membawanya kembali mempelajari adat dan budaya sertabahasa Indonesia tahun 2008 lalu. Muka eksotis Indonesianya lah yang iaakui membuat ia sukses di dunia modelling. Karena itu, ia sering dimintauntuk tampil karena paras asianya atau bahkan terkadang disamakandengan paras orang latin.





[Image: DanielSahuleka.jpg]
7. Daniel Sahuleka



Pecintamusik soul era 80-90an gak akan lupa sama lagu “Don’t Sleep Away TheNight” dari Daniel Sahuleka. Penyanyi yang pernah menikmati masakecilnya di Semarang ini memilih untuk pergi ke negeri Belanda danmerintis karir musiknya disana. Darah Ambonnya dengan talenta bermusiksukses membuat Daniel Sahuleka tidak hanya dikenal karena kepopuleranlagunya, tetapi juga dengan musikalitas yang ia coba mainkan di setiaplagunya. Satu hal yang membuatnya tidak lupa adalah rasa kangennyadengan kota Semarang yang tidak akan pernah ia jumpai di kota manapun didunia.
Top bgt buat Daniel Sahuleka….



[Image: Michelle%2520Branch.jpg&t=1&...Oqx3Hvj-c=]
8. Michelle Branch


Udahberita lama kali ya, kalo penyanyi dengan hits “Everywhere” initernyata punya darah Indonesia dari neneknya. Selain itu, ia juga lahirdari keluarga yang multi bangsa, yaitu Irlandia, Belanda, Perancis, dantentu Indonesia. Meskipun sudah tidak lagi terlihat sebagai orang yangmemiliki darah Indonesia dan tidak lagi memperlihatkan budaya Indonesiadi setiap penampilannya, ada satu kebiasaan yang membuat ia berbedadengan orang ‘bule’ lainnya, yaitu kesukaannya menyantap sambal buatanneneknya.


[Image: kristin_kreuk.jpg]
9. Kristin Kreuk


Iaadalah seorang aktris dan juga model di Kanada, mulai dikenal sejakperannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemontsebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang diserial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat.Dilahirkan di kota Vancouver Kanada, British Columbia. Ayahnya bernamaPeter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya, Deanna Che, berdarahTionghoa-Indonesia, memulai karirnya saat seorang sutradara dari CBC TVuntuk serial Edmont, mencari seseorang yang berwajah eksotis untukmemerankan Laurel di acara Vancouver-shot show. Kristin yang sebelumnyatidak mempunyai pengalaman sama sekali di dunia akting, diyakinkan untukmengikuti audisi tersebut oleh guru dramanya. Diluar dugaan Kristinberhasil terpilih.


[Image: interviewkw2605middlecoa.jpg]
10. Daniel Budiman


Priakelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negaraJerman. Karir anak ketiga dari keluarga yang berasal dari Indonesia iniberawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acarapertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006,ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman dan menjadi semakindikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untukmemoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yang ditayangkan dieSport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar